sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Suara Bising Balap Motor Resahkan Warga

BALAP LIAR: Kegiatan balap liar sangat marak di Bulan Ramadhan. Poto:wahid

Warga Berharap Aparat Bertindak

SAROLANGUN – Pada malam Bulan Puasa Ramadhan kali ini, berbeda dengan malam bulan puasa tahun lalu. Pasalnya, kali ini tiap malam pada awal puasa Ramadhan dihiasi oleh suara bising motor balap liar, yang berada di Simapang Kantor Bupati Sarolangun.

Kondisi itu membuat masyarakat resah dan mengeluh, karena selain mengganggu warga yang sedang shalat Isya dan Tarawih, juga mengganggu warga yang sedang istirahat pada malam hari, karena lelah siang hari menahan haus dan lapar.

“Beginilah tiap malam, ado bae suara bising motor, orang sembahyang terganggu, orang sitirahat dak bisa tidur,” kata Heri, salah seorang warga di Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, Minggu kemarin (04/06).

Ia juga menegaskan, agar kondisi ini bisa diatasi selama Ramadhan, sebab kekhusukan warga menjalankan ibadah sholat terganggu. Untuk itu, warga sangat mengharapkan aparat keamanan baik Satpol PP atau kepolisian untuk turun memantau dan mengamankan agar pebalap liar tidak beraksi lagi.

“Kita hanya berharap ini bisa diatasi, kalau kami warga ini sudah sering memberi tahu bahkan ada yang kami tegur, tapi itulah terus datang lagi,” tukasnya.(so31)