sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Soal proyek, Anggota Dewan Berdebat dengan Kadis PU Provinsi

JALAN : Pembangunan jalan Parit 3 Sungai Landak. Photo : Jordan

KUALATUNGKAL- Terjadi perdebatan antara Anggota DPRD Tanjabbar Dari Fraksi Gerindra H.Assek dengan Kadis PU Provinsi Jambi, H.Arpan. Perdebatan tersebut terjadi via phone disaat dewan dapil Pengabuan- Senyerang ini mempertanyakan lambannya pekerjaan perkerasan dari Parit 3 Sungai Landak menuju ke kelurahan senyerang dengan volume 3 Km.

Menurut H.Assek lambanya pekerjaan perkerasan itu nanti menimbulkan kerugian untuk masyarakat jika nantinya pekerjaan tersebut tidak selesai tepat waktu. ” Saya langsung tanya kadis PU provinsi kok jawabannya arogan, bilangnya seharusnya masyarakat itu bersyukur jalan dibangun, kan pembangunan itu sudah menjadi kewajiban dari pemerintah itu sendiri, ” ujarnya di DPRD Tanjabbar, kemarin ( 13/11).

Proyek kabupaten saja ada yang lebih besar berupa proyek peningkatan jalan dari margo rukun ke pasar senen dengan dana Rp 16 M itu sudah selesai dengan medan yang lebih sulit dari proyek provinsi tersebut. ” Kalau bicara medan yang proyek kabupaten itu lebih sulit, dari proyek provinsi, kita hanya minta rekanan itu profesional saja bekerja karena jalan itu sarana vital bagi masyarakat, ” tegasnya.

Dia menambahkan, Proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi dari sungai landak- ke Senyerang dengan dana Rp 10 M volume 3 Km sejauh ini baru terealisasi 700 M. ” Wajar kan saya sebagai dewan dapil senyerang mempertanyakan itu, karena masyarakat bertanya kepada saya, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PU Provinsi Jambi, H.Arpan, menyebutkan kontrak kerja itu kan belum habis, lagi pula medan yang dibangun itu sulit. ” Seharusnya masyarakat itu bersyukur jalan itu dibangun, ” singkatnya. (So29)