sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Siswa SMA Muhammadiyah Singkut Dapat Penghargaan

photo-prestasi
PENGHARGAAN : Kepsek memperlihatkan piala dan penghargaan yang diraih siswa-siswi SMA Muhammadiyah Singkut. Photo : khairul

SINGKUT-Kepala sekolah SMA Muhammadiyah  Kecamatan Singkut, Mapriansyah SS memberikan penghargaan kepada Siswa siswi terbaik yang telah menorehkan prestasi sekaligus membawa harum nama sekolah di tingkat Kecamatan Singkut dan Kabupaten Sarolangun tahun 2016.

Pemberian penghargaan berlangsung di hamalan sekolah usai kegiatan apel  bendera, Senin pagi (31/10) kemarin. Prestasi tersebut diantaranya Pramuka SMA  Muhammadiyah Singkut  berhasil  meraih juara umum 2 dalam kegiatan Raimuna di-Kecamatan Singkut .

Prestasi lainnya pada tahun sebelumnya bahkan ada siswa yang sekolah disana berhasil mengikuti lomba sampai ke tingkat Nasional.

Tentu saja prestasi yang telah dicapai tak terlepas dari bimbingan para pendidik yang mengabdi disana. Dan pada tahun 2017 yang akan datang   cuma ada dua sekolah yang akan mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer,salah satunya SMA Muhammadiyah Kecamatan Singkut.

Kepsek SMA Muhammadiyah Singkut, Mapriansyah SS dalam pembicaraannya bersama koran ini mengaku salut dengan semangat belajar para siswa siswi yang menimba ilmu di sekolah yang dipimpinya. “Alhamdulillah setiap  satu bulan sekali para pelajar wajib setoran satu juz dalam kegiatan komunitas penghafal Al-quran “ucapnya.

Di tempat terpisah, ketua PMR  SMA Muhammadiyah Singkut,Nur Lalili Andraini menilai mutu pendidikan di sekolahnya sangat  berkualitas. Nur Lalili Andraini dikegiatan friendship game competition berhasil menyabet juara I  debat  dan kembali meraih juara I dibidang penyuluhan.

“Yang jelas saya sangat senang sekali dapat menimba ilmu di sekolah ini .Selain pendidikan umum ,pendidikan  keagamaan juga didapat,”ungkapnya. (so16)