sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sindikat Pencurian Mobil di Sarolangun Terbongkar

SINDIKAT: Tampak ke empat tersangka pencurian mobil saat diamankan di Mapolres Sarolangun. Poto:hairul

SAROLANGUN-Kinerja membanggakan ditunjukkan Polres Sarolangun di awal tahun ini. Polres Sarolangun berhasil membongkar sindikat pencurian mobil yang selama ini cukup meresahkan warga Kabupaten Sarolangun. Pasalnya, kuat dugaan para pelaku sudah sering beraksi dibeberapa tempat di Kabupaten Sarolangun maupun diluar Kabupaten Sarolangun.

Empat pelaku pencurian mobil diciduk disejumlah tempat, masing-masing Anwar (37) warga Desa Pemuncak Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG), Depi Afrada (30) warga Desa Teluk Rendah Kecamatan CNG, Farizal (39) warga Dusun Tuo Desa Muara Limun Kecamatan Limun dan M Soef warga Desa Pulau Kidak Kecamatan Rawas Ulu Muratara Sumsel. Bahkan pelaku Anwar sedikitnya telah beraksi di tiga tempat dengan rentan waktu yang tidak terlalu lalu lama.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, SIK, SH, MH, kepada sejumlah wartawan di Mapolres Sarolangun kemarin (09/1) mengungkapkan, terbongkarnya sindikat pencurian mobil ini setelah Anwar berhasil diciduk oleh anggota Polres Sarolangun di Singkut 6 Januari 2017 sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu Anwar diamankan bersama M Soef.

‘’Kala itu anggota kita mendapat informasi kalau Anwar tengah berada di Singkut, anggota Buser Polres dan Polsek Limun langsung bergerak ke sana,’’ sebut Kapolres.