sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Simpan Sabu, Hairul Dihadang Polisi di Limbur Tembesi

DICIDUK: Tampak polisi saat mengamankan Hairul yang kedapatan membawa Sabu. Poto:ist

SAROLANGUN-Perjalanan Hairul Qodri (31) warga RT 03, Desa Bernai Kecamatan Sarolangun, terhenti setelah dihadang Kanit Reskrim Bripka Mariono dan anggotanya di Jalan Lintas Sumatera depan Kantor Kelurahan Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Selasa yang lalu (12/12).

Penghadangan warga tersebut, karena polisi melakukan operasi penangkapan dugaan pelaku tindak penyalahgunaan Narkoba, yang dilaporkan sedang membawa Narkotika jenis sabu.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIk, MAP, melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh, Rabu (13/12) kemarin menjelaskan kronologis penangkapan Hairul Qodri, pada awalnya Selasa siang, anggota piket Polsek Bathin VIII, Bripka Andi Wilyam mendapat informasi dari masyarakat bahwa seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Beat warna pink tanpa Nopol, yang diduga membawa satu paket sabu dari arah Sarolangun menuju Limbur Tembesi.

“Selanjutnya Bripka  Andi Wilyam langsung berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Bripka Mariana,”kata kabag ops.

Tidak lama berselang Kanit Reskrim Bripka Mariono bersama anggota piket langsung melakukan penghadangan di seputaran Jalinsum Kelurahan  Limbur Tembesi Kecamatan  Bathin VIII. Disaat yang sama seorang laki-laki berbaju putih melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna pink tanpa Nopol.

“Pada saat dilakukan penangkapan, dan digeledah ditemukan sabu-sabu di dalam kantong celana jeans sebelah kanan,”jelasnya.

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan alat hisap shabu disimpan dalam jok sepeda motor yang terbungkus di dalam kotak rokok Marlboro.

“Kemudian tersangka bersama barang-barang bukti saat itu juga diamankan di Polsek Bathin VIII guna dimintai keterangan dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,”jelasnya.

Dalam operasi penangkapan pelaku tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yang terdiri dari Satu unit sepeda motor merk Beat warna hitam merah tanpa nopol, 1 (satu) paket barang yg diduga narkotika jenis sabu dan Alat hisap pirek, pipet, jarum, dan satu buah tutup botol lasegar yg sdh di lobangi, dan mangcis.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan sanksi hukuman penjara sesuai undang undang Narkotika,” tukasnya.(so31)