sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sidang Penyerobotan Lahan Dengan Terdakwa Kades Ladang Panjang Kian Seru

KASUS: Sidang lanjutan kasus kisruh Kades Ladang Panjang dengan PT Samhutani kian seru. Foto Wahid

SAROLANGUN–Sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana penggunaan kawasan hutan tanpa izin yang melibatkan empat terdakwa, Hafis, Sulaiman, Derajat dan Saidi, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun Selasa (24/1). Agenda sidang kemarin mendengarkan keterangan dua orang saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ke dua orang saksi yang diambil sumpahnya dan didengarkan keterangannya yakni Ikram (39), yang bekerja sebagai Humas PT Samhutani untuk hubungan Masyarakat Ladang Panjang sejak tahun 2014 lalu, dan Ziki Swendi (25) warga Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang, yang bekerja sebagai Polisi Kehutanan.

Sidang dipimpin ketua majelis hakim R Agung Aribowo dan dua anggota majelis hakim M Affan dan Irse Yanda Perima, Panitera Pengganti M Ridwan dan Dedet Sahgitra, Jaksa Penuntut Umum Ardi Herliansyah. Juga hadir penasehat hukum para terdakwa Ahmad Joni, SH dan Andrian Evendi, SH.

Dalam sidang Tersebut,Majelis Hakim, JPU beserta Penasehat Hukum saling bergantian melayangkan sejumlah pertanyaan kepada ke dua saksi, untuk mengumpulkan keterangan terhadap keterlibatan empat orang terdakwa dalam dugaan penggunaan kawasan hutan tanpa izin.