sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sidang Kasus SK Honorer Palsu  Kian Menarik

BERSUMPAH: Tampak Sekda Thabroni dan mantan Sekretaris BKD Febriati diambil sumpah sebelum memberikan keterangan di PN Sarolangun. Poto:wahid

Sekda Minta Damai dengan JPU

SAROLANGUN-Sidang lanjutan perkara dugaan SK Palsu atau bodong tenaga kontrak daerah Pemkab Sarolangun kembali digelar di Pengadilan Negeri Sarolangun, kemarin (25/7). Ke tiga terdakwa masing-masing Lina Puspaningrat, Didi Sumardi dan Ery Juliansah kembali duduk di kursi pesakitan.

Pantauan harian ini, sidang berjalan lancar dan semakin menarik untuk diikuti. Agenda sidang masih mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum. Dalam sidang kemarin JPU menghadirkan dua saksi yakni Sekda Sarolangun Drs H Thabroni Rozali, MM dan Peltu Kadis DP3A Febriati, SE yang dulu menjabat Sebagai Sekretaris BKD pada tahun 2016 lalu.

Sidang dipimpin oleh Ketua PN Sarolangun R Agung Aribowo, SH, beserta anggota Phillip Mark Soenpiet, SH, Muhammad Affan, SH Panitera Pengganti A Hairun Y, SH dan JPU Ardi Harliansyah, SH.

Kedua orang saksi tersebut secara bergiliran diminta keterangannya oleh majelis hakim, setelah diambil sumpah untuk memberikan keterangan yang sebenar-benarnya.

Sekda Thabroni mendapatkan giliran yang pertama untuk memberikan keterangan. Dalam persidangan pertanyaan yang disampaikan oleh Hakim serta JPU, dijawab langsung oleh Sekda dengan baik.

Hakim menanyakan apakah sebelumnya pernah memberikan keterangan kepada penyidik? Sekda menjawab, pernah memberikan keterangan terkait Lina kepada penyidik.