sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Setahun Lebih Pasar atas Sarolangun Terbakar, Hingga Kini Pemkab Masih Cuek

Kebakaran yang mengahuskan 24 ruku di pasar atas Sarolangun tahun 2916 lalu. Photo: Dok/So

SAROLANGUN-Pasca satu tahun lebih puluhan kios di Pasar Atas Sarolangun terbakar, ternyata belum ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah. Padahal kebakaran yang terjadi pada 27 Agustus 2016 silam itu ditinjau langsung oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli.

Baca :

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun, Kholidi, belum lama ini saat dikonfirmasi harian ini, mengatakan, bahwa saat ini para pedagang sudah melakukan perbaikan atau rehab sendiri dengan biayanya sendiri.

“Masyarakat tidak bisa nunggu, akhirnya para pedagang perbaiki sendiri, tapi kita ingatkan, jangan terlalu. Pedagang bilang iyalah pak,” katanya.

Ia juga menjelaskan Pemerintah Daerah bukan tidak memperhatikan, menurutnya anggaran untuk rehab kios yang terbakar itu yang berjumlah 24 kios, sudah dianggarkan 200 juta rupiah tahun 2017 lalu.

“Kemarin waktu pas kejadian kebakaran itu, dianggarkan di PU tapi saya tidak tahu sampai sekarang kenapa tidak dilaksanakan, 200 juta kalau tidak salah untuk membenahi yang terbakar itu,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah tahun 2018 ini akan ada perbaikan Pasar Atas Sarolangun, karena kondisinya saat ini yang masih butuh perhatian, Ia menjawab belum ada. Namun pihaknya akan mengupayakan perbaikan pasar bisa dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

“Kalau bantuan pusat untuk pembangunan pasar atas tahun 2017 lalu dibatalkan, itu dak jadi.  Tapi saya tidak bisa jawab kenapa batal.  Setahu saya ada usulan masyarakat,  menolak dan pimpinan membuat kebijakan dibatalkan, pertimbangannya saya tidak tahu,” tukasnya.(so31)