sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Serius Maju Dipileg 2019, Bacaleg Perindo Lengkapi Berkas

Astreanto kader Partai Perindo saat berada di RSJ daerah Jambi guna mengkiti tes kejiwaan sebagai syarat menjadi Bacaleg 2019. Poto: ist

SAROLANGUN– Guna melengkapi Berkas Pecalonan sebagai Bakal calon Legeslatip (bacaleg) dari Partai Perindo, 30   Bacaleg sekabupaten Sarolangun dari Partai Perindo melakukan tes kesehatan sekaligus tes Kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa  (RSJ) Daerah Provinsi Jambi, Sabtu (1/7/18.

Astreanto salah satu kader muda Partai Perindo yang juga akan belaga di pileg 2019 untuk Dapil Sarolangun III saat di confirmasi sarolangunonline.com mengaku ikut tes kejiwaan di RSJ jambi merupakan salah satu Syarat untuk menjadi Bacalek Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013, tentang pencalonan anggota DPR, DPD, DPRD propinsi, DPRD kota/kabupaten.

“Kami ikut tes di RSJ kemaren guna mendapatkan surat keterangan sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah sakit sesuai pasal 4 peraturan KPU nomor 7 tahun  2013,” Ungkapnya.

Astreanto juga optimis bisa memenui segala persyaratan yang di minta KPU agar dirinya bisa maju menjadi Calek dari partai Perindo untuk pemilihan DPRD Sarolangun asal Dapil III yang meliputi kecamatan Pelawan dan kecamatan Singkut.

Disinggung peluangnya untuk bisa menjadi anggota DPRD Sarolangun periode 2019-2024 dari dapil pelawan-Singkut, Astreanto belum berkenan komentar banyak.

“ Peluang itu pasti ada,  namun saat ini kami fokus melengkapi berkas agar  lolos sebagai bacaleg dulu, disamping itu saya juga terus menjalin silahturahmi dan meyerap aspirasi  dari kalangan muda serta tokoh-tokoh di kecamatan Pelawan-singkut.” Ungkap Astreanto yang diharapkan bisa mewakili kaum milinial di DPRD Sarolangun periode mendatang. (aji)