sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sepuluh Jabatan Pemkab Sarolangun Segera Dilelang

Terbuka Bagi ASN Provinsi Jambi

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan segera membuka lelang jabatan bagi 10 jabatan Kepala Dinas dan Badan (eselon II B, red) yang saat ini masih terjadi kekosongan.

Lelang jabatan ini akan dilakukan secara terbuka seluruh PNS yang memenuhi sarat se Provinsi Jambi, dengan kriteria dan syarat yang akan ditetapkan oleh panitia seleksi pada lelang jabatan.

Ke sepuluh dinas yang akan dilelang tersebut, yakni Kepala Inspektorat, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, Kepala Dispora, Kepala Disnakan, Kepala Satpol PP,  Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas PUPR, Kepala BPBD, dan Kepala Dinas Kominfo.

Kabid Mutasi, BKPSDM Mulya Malik, SH, mengatakan bahwa akan segera membuka lelang jabatan itu setelah diadakan rapat panitia seleksi yang sebentar lagi dilaksanakan.

“OPD yang dibuka lelang ada 10 jabatan atau dinas, setelah rapat Pansel bisa diumumkan. lelang jabatan ini dilakukan paling lama sekitar tiga bulan, pesertanya dibuka bagi PNS yang dilingkup Kabupaten dalam Provinsi Jambi,”  katanya.

Malik juga menyebutkan untuk satu jabatan,  akan dipatok minimalnya empat orang peserta. Sehingga total dalam lelang jabatan ini sebanyak 40 orang peserta. Sementara syarat dan kriterianya kata Malik,  sudah tercantum dalam syarat umum lelang jabatan sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017.

“Satu jabatan minimal empat peserta jadi totalnya 40 orang peserta. Kriterianya nanti akan diumumkan dokumen perencanaan dan dalam PP 11 Tahun 2017, ada syarat umunya. Dan ada nanti dinas tekhnis dibutuhkan syarat tambahan,” jelasnya.

Sementara itu,  Bupati Sarolangun Cek Endra, juga menegaskan bahwa lelang jabatan ini untuk mengisi 10 jabatan di dinas yang masih kosong, sehingga harus segera diisi untuk menunjang kinerja Pemkab Sarolangun ke depan. Karena selain ingin meningkatkan Nilai Sakip dari B Ke BB, Pemkab juga akan melakukan pelayanan elektronik sebagai program pilot project korpsupgah KPK.

“Karena jabatan yang dikosongkan itu siap dilelang, hari Senin nanti mulai siap dibuka pelelangan. Untuk mengisi 10 dinas yang ada, makanya hari ini diadakan reposisi, kita tunggu saja,” kata Bupati Cek Endra, usai melantik 87 pejabat eselon II, III dan IV, Jum’at (13/04) kemarin, di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.(so31)