sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Semarak, Pawai Ta’aruf MTQ Pelawan

photo-pawai
SEMARAK: Tampak peserta pawai taaruf MTQ Kecamatan Pelawan. Poto:ist

SAROLANGUN-Pawai Ta’aruf yang digelar Minggu siang (16/10) dalam rangka MTQ tingkat Kecamatan Pelawan di Desa Lubuk Sepuh berlangsung semarak. Pawai diikuti kafilah dan official dari 14 desa yang akan bertanding di MTQ Kecamatan Pelawan.

Pantaun harian ini, ribuan warga menyaksikan pawai ta’aruf Bukan hanya disaksikan warga Lubuk Sepuh, warga dari desa-desa lain yang ada di Kecamatan Pelawan juga tumpah ruah untuk menyaksikan pawai ta’aruf dan memberikan dukungan untuk kafilah dari desanya.

Peserta pawai ta’aruf start dan finish dari Lapangan sepakbola Desa Lubuk Sepuh lokasi utama pelaksanaan MTQ, kemudian peserta pawai berkeliling Desa Lubuk Sepuh. Pawai semakin meriah dengan penampilan drumband dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Pelawan, termasuk penampilan kesenian islam. Meski sempat diguyur hujan, namun tak mematahkan semangat para peserta pawai.

Sedangkan pembukaan MTQ Kecamatan Pelawan dilaksanakan Minggu malam oleh Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar.

‘’MTQ Kecamatan Pelawan sangat meriah, layaknya MTQ tingkat Kabupaten, pawai taaruf saja sangat ramai, apalagi malam pembukaan,’’ kata Sriwati warga Desa Lubuk Sayak yang menyaksikan pawai.(so9)