sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Seluruh Tenaga Medis RSUD Chatib Quzwain Negatif Covid-19

Direktur RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto M. Kes, mengatakan sedikitnya ada sekitar 502 pegawai RSUD yang dilakukan uji Swab.

SAROLANGUN – Guna menepis isu yang beredar ditengah masyarakat terkait adanya tenaga medis yang terpapar pendemi covid 19, pihak RSUD Prof. DR. H. M Chatib Quzwain melakukan uji swab Covid 19, terhadap ratusan pegawai rumah sakit.

Direktur RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto M. Kes, mengatakan sedikitnya ada sekitar 502 pegawai RSUD yang dilakukan uji Swab. Pelaksanaan uji swab tersebut berdasarkan intruksi Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra dengan bekerjasama dengan pihak Labkes Unan Padang, provinsi Sumatera Barat.

“Hampir 80% tenaga kesehatan RSUD yang kita lakukan uji Swab, mulai dari Dokter Umum, Dokter Spesialis, perawat, satpam, dan Claen Servis. Dan Allamdulillah untuk hasilnya Negatif semua,” katanya Selasa, (26/08) kemarin.

Bambang juga menegaskan bahwa setiap tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Sarolangun selalu dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dari Covid 19, dan selalu mematuhi ptotokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Seluruh tenaga kesehatan disini selalu berhati-hati dalam melaksanakan perkerjaannya, selain menggunakan APD lengkap Covid 19, tenaga kesehatan juga selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya lagi.

Tak hanya itu, dr. Bambang juga mengimbau masyarakat Sarolangun agar tidak takut dan khawatir untuk berobat di RSUD Sarolangun, serta tidak mudah percaya dengan isu-isu yang kebenarannya belum pasti adanya.

“Untuk masyarakat sarolangun jangan takut untuk berobat dan berkunjung kerumah sakit ini, karna kita benar benar safety, mulai masuk kawasan rumah sakit kita sudah menegakkan protokol kesehatan, seperti wajib masker, fasilitas cuci tangan, handsanitizer, dan pengecekan suhu tubuh,” tandasnya.(se32).