sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Seluruh Pegawai Pemkab Sarolangun akan Tes Urine

WAWANCARA: Bupati H Cek Endra saat diwawancarai sejumlah wartawan. Photo : Wahid

SAROLANGUN-Adanya oknum honorer di jajaran Pemkab Sarolangun yang tertangkap oleh aparat kepolisian Sarolangun karena menyalahgunakan Narkoba jenis Shabu beberapa hari yang lalu, membuktikan masih adanya oknum di lingkungan Pemkab Sarolangun yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Untuk mengantisipasi penyelahgunaan Narkoba tersebut,  Pemkab akan melakukan tes urine di kalangan pegawai, baik yang berstatus PNS atau pun honorer.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Kamis (26/10) kemarin, mengakui sudah mendapatkan laporan tentang adanya oknum honorer yang ditangkap aparat kepolisian tersebut, yang diketahui bernama Ravi Kaswari (22), warga Rantau Tenang yang bertugas di BPBD Sarolangun.

“Saya pikir kalau sudah kedapatan dan ditangkap, ya sesuai aturanlah, kalau terbukti, kita berhentikan,”kata Cek Endra.

Ia juga menginstruksikan kepada Sekda Sarolangun Drs H Thabroni Rozali MM, agar secepatnya dilakukan tes urine bagi semua pegawai, namun dilakukan secara bertahap bagi semua jajaran OPD.

“Kita akan lakukan tes urine bagi semua pegawai, pak Sekda tolong lakukan secara bertahap bagi setiap SKPD, biar biayanya tidak mahal,”jelasnya.

Selama ini, Pemkab tidak melakukan tes urine terhadap semua pegawai dalam jumlah banyak dikarenakan sanggup dengan biaya yang mahal. Satu orang pegawai saja dibutuhkan biaya 250 ribu untuk melakukan tes urin. Namun, ke depan para OPD ini akan dites urine di RSUD Sarolangun.

“Kemarin kita terkendala biaya, tapi sekarang di RSUD kita sudah ada alatnya, per SKPD saya instruksikan buat tes urinenya,”tutupnya.(so31)