sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Seleksi Panwascam, Panwas Tak Bisa Diintervensi

Ketua Panwaslu kabupaten sarolangun Edi Martono, SE. Photo : Birin

SAROLANGUN-Saat ini Panwaslu Kabupaten Sarolangun tengah melakukan seleksi penerimaan Panwas Kecamatan. Terkait seleksi tersebut, Ketua Panwaslu Kabupaten Sarolangun Edi Martono, SE, menegaskan, pihaknya berlaku netral dan profesional dalam pelaksanaan seleksi Panwaslu Kecamatan tersebut.

‘’Saya katakan dalam seleksi ini, kami tidak bisa diintervensi dan tentunya berlaku profesional. Bapak ibu yang ikut seleksi ini, hasil tes dan ujian kalianlah yang menetukan lulus atau tidak,’’ tegas Edi Martono, dihadapan para calon Panwaslu Kecamatan sebelum melakukan ujian tertulis di MAN Sarolangun kemarin (8/10).

Dikatakannya lagi, bahwa harapannya nanti yang lulus menjadi anggota Panwaslu di kecamatan masing-masing adalah orang-orang yang paling tepat dan sesuai yang diharapkan.

“Mangkanya saya tegaskan, dalam seleksi ini tidak ada pesanan. Dengan seleksi ini harapan kami nantinya orang-orang yang terpilih ini adalah orang yang tepat dan sesuai dengan amanat undang-undang,’’ ujarnya lagi.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi juga menegaskan, dalam perekrutan Panwaslu Kecamatan yang saat ini tengah dilakukan Panwaslu Kabupaten Sarolangun diawasi langsung oleh Bawaslu Provinsi Jambi. Bahkan soal yang diberikan saat ujian tertulis langsung dibawa dari Jambi.
‘’Jadi kalian jangan khawatir, dan saya minta kepada Panwaslu Kabupaten Sarolangun untuk tetap propesional,’’ ucap Asnawi.

Asnawi juga berharap, untuk dapat diposisi terpilih sebagai Panwaslu Kecamatan nanti, mereka harus memiliki propesionalitas dan memiliki integritas untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

‘’Yang paling penting, mereka yang beruntung nanti duduk di kursi panwaslu kecamatan haruslah memiliki propesionalitas dan integritas juga,’’ kata Asnawi.(so30)