sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Menyatakan Syaihu Dipecat Secara Tidak Hormat

poto saihuJakarta – Ketua DPRD Sarolangun M Syaihu yang juga Ketua DPC PDIP diciduk polisi dari satuan Polresta Jambi bersama tujuh rekannya karena memakai narkoba di sebuah rumah di Kp Bugis, Kota Jambi. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan kadernya tersebut telah dipecat secara tidak hormat.

“Kan baru kejadian kejadian, kita harus ada laporan kepolisian. Tapi kami pastikan saya sudah berkoordinasi dengan ketua DPD Jambi dan yang bersangkutan kami sudah tegaskan meskipun surat belum kami keluarkan yang bersangkutan untuk membuat pernyataan bahwa yang bersangkutan dipecat dengan tidak hormat oleh DPP PDIP,” ujar Hasto di Kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Hasto menambahkan, PDIP mempunyai aturan tegas apabila ada di antara kadernya yang menggunakan kekuasaan tidak pada tempatnya.

Baca juga : Inilah Kronologis Penangkapan Ketua DPRD Sarolangun

“Itu kami pecat, jadi PDIP memberikan toleransi terhadap hal tersebut. Kita adalah partai yang terus menerus memperbaiki diri melakukan kritik otokritik. Sejak awal kita selalu mengingatkan sebagai pimpinan partai menjaga etika dan moralitas politik dan komitmen untuk mewujudkan kekuasan bagi rakyat,” jelas Hasto.

“Mereka yang praktekan kekuasaan bagi dirinya maka kami berikan sanksi. Kita akan berikan pemecatan,” sambungnya.

Syaihu ditangkap dengan barang bukti sabu, bong, dan sebuah kaca. Syaihu bersama rekan-rekannya yang lain yang diamankan yakni Abdul Hakim (42), Jamaludin (22), Januar (32), Fakhrur (29), Thomas Rico (33), Morsa (25), dan Timbul (28) masih diperiksa di Mapolresta Jambi.
(detiknews/so)