sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sekda Hadiri Serah Terima Penyerahan Hibah Kotak dan Bilik Suara Pemilu 2019

Sekda menerima penyerahan hibah bilik suara

SAROLANGUN-Sekretaris Daerah Sarolangun Ir Endang Abdul Naser Kamis (13/2) melakukan penandatanganan berita acara dan serah terima hibah kotak dan bilik suara pemilu 2019 dari KPU Sarolangun kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Acara berlangsung Aula KPU Sarolangun.

Tampak hadir Ketua KPU Muhammad Fakhri, HS, M. Pd. I, Komisioner KPU Ali Wardana, Drs Anif, Sekretaris KPU Hery Sufadmi, S. E, M. Kom, Kepala Dinas PMD Muliyadi, S. Sos, serta jajaran dinas PMD dan Jajaran KPU Sarolangun.

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri mengatakan, pada awalnya KPU Sarolangun berkomunikasi dengan pemkab Sarolangun terkait dengan kotak dan bilik pemilu 2019. lalu Pemkab menyuratiKPU Sarolangun pengajuan hibah kotak dan bilik suara tersebut.

“Setelah kita Rapat kan di kantor, kenapa tidak sebagian kita hibah kan kepada Pemkab sarolangun, untuk dapat menggunakan kotak dan bilik suara, karena kita dengar kemarin pilkades serentak mendatang tidak lagi secara e-voting melainkan secara manual, “katanya.

Sekda melakukan penandatangann berita acara

Dikatakan Fakhri, memang pihaknya akan melakukan lelang kotak dan bilik suara pemilu 2019 ini, yang semuanya ada yang kondisi masih layak dan bagus, dan sebagian kecil ada yang sudah dalam keadaan rusak.

Namun tentunya hibah kotak dan bilik suara ini tentu dalam keadaan yang masih bagus dan bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, salah satunya digunakan dalam pemilihan kepala desa serentak.

“Jumlah yang dihibahkan ini sebanyak 106 kotak suara dan 424 Bilik Suara Pemilu 2019 yang lalu, dalam kondisi masih layak pakai,” katanya.

Sementara itu, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser mengucapkan terima kasih kepada KPU Sarolangun yang telah menghibahkan kotak dan bilik suara pemilu 2019 kepada pemerintah kabupaten sarolangun, yang nantinya digunakan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada bulan September mendatang.

Dengan adanya kotak dan bilik suara ini, tentunya diharapkan nanti pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sarolangun pada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan transparan, jujur dan adil.

“Mudah-mudah dengan hibah ini dapat memudahkan panitia pelaksana pilkades, kepada dinas PMD pergunakan lah sebaik-baiknya dalam mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser beserta Sekretaris KPU Sarolangun Hery Sufadmi selaku Kuasa Pengguna Barang, melakukan penandatangan berita acara dan serah terima hibah kotak dan bilik suara pemilu 2019. (so31/Adv)