sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sejumlah Kepala OPD Miliki Kinerja Buruk

KEPEMIMPINAN : Bupati dan wabup Tanjabbar saat cofe morning dengan sejumlah insan pers, kemarin. Photo : baim

Catatan Bupati Tanjabbar Dua Tahun Memimpin

KUALATUNGKAL- Dengan genapnya dua tahun memimpin kabupaten Tanjabbar Bupati Safrial bersama Wakil Bupati Amir Sakib terus memantau kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Tanjabbar.

Hasilnya ada sejumlah OPD yang dinilai berkinerja buruk dalam mengimplementasikan program kerja daerah. Hal ini disampaikan Bupati dalam acara cofee morning dengan insan pers kabupaten tanjabbar di rumah dinas bupati Tanjabbar, (13/03).

Tak tinggal diam Bupati pun memerintahkan kepada kepala BPKAD Tanjabbar untuk menunda pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada kepala OPD yang berkinerja buruk. “ Ada memang sejumlah kepala OPD yang berkinerja buruk, tidak etis saya sampaikan di forum ini, silakan saja tanya kepada kepala BPKAD siapa saja kepala OPD yang ditunda pemberian TKD nya, “ Ujar Bupati dalam sesi tanya jawab dengan insan pers.

Dia menyebutkan, dalam menginvetarisir aset ada beberapa OPD yang kurang baik tentunya akan ada sanksi yang akan diberikan. “ Saya itu ingin on the track, kalau ingin tahu ya tunggu saja awal bulan depan akan kita ketahui mana saja OPD yang berkinerja buruk, “ Ungkapnya.

Hanya saja, Bupati mengakui menghadapi kendala jika ingin menganti kepala OPD dengan UU ASN yang sudah diberlakukan, sebelum dua tahun menjabat OPD nya tidak bisa diganti. “ Hasil Assesment itu tidak sama dengan kerja langsung, orang pintar dalam tulisan belum tentu pintar dalam bekerja, perluny kerja keras dan kerja keras kalau ingin maju, “ tegas Bupati.

Untuk saat ini pihaknya tengah mengevaluasi OPD yang mana bisa bekerja tentu akan dibina dan yang tidak bisa bekerja tentu akan ada sanksi tegas yakni dibinasakan. “ Ya tentu begitu dibina atau dibinasakan, “ tandasnya. (So29)