sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

SDN 57 Singkut Disambangi Babinsa

PENDIDIKAN : Babinsa Sutaryo bersama Kepsek dan majelis guru SDN 57 Singkut.

 

Jadi Pembina Upacara, Beri Amanat Tentang Wawasan Kebangsaan

SINGKUT – Suasana pelaksanaan upacara bendera yang digelar di SDN 57/VII Sungai Benteng 1 Kecamatan Singkut, Senin kemarin sedikit berbeda dengan biasanya. Pasalnya, pembina upacara kali ini dari kalangan TNI.

Informasi yang diperoleh, selaku pembina upacara di SDN 57 tersebut, yaitu Serka Sutaryo. Ia bertugas sebagai Babinsa di Kodim 0420/Sarko Koramil 02 Muaralimun.

Dibincangi koran ini, Babinsa Serka Sutaryo yang didampingi Serka Sahirudin menjelaskan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah memang sudah menjadi agenda rutin pihaknya. Dimana, salah satu tujuannya sebagai serbuan teritorial anak-anak di sekolah.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat menyampaikan beberapa hal secara langsung kepada siswa. Seperti, terkait pemahaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kedisplinan dan lain sebagainya,”kata pria ramah ini.

Dikatakan Sutaryo, terkait dengan bebapa hal yang disampaikannya itu, untuk di SDN 57, ia cukup puas. Mengingat, kondisi dan pengetahuan siswa dilihatnya sudah cukup bagus. “Seperti mengenai kedisplinan, saya lihat sudah cukup bagus,”paprnya.

Hanya saja, dia mengharapkan kepada pihak sekolah, untuk terus berupaya memberikan pembinaan kepada siswa. “Iya, terutama meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan,”tandasnya.

Sementara itu, Kepsek SDN 57, Tuti Maghdalena SPd, didampingi Wakil Kepsek TP Tambunan SPd, memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Babinsa ke sekolah mereka.

“Iya, kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak-bapak Babinsa. Beliau telah memberikan ilmu dan pemahaman mengenai kebangsaan yang sangat berarti bagi siswa disini. Insya Alloh, kedepan kami juga akan terus berupaya meningkatkan wawasan siswa sebagaimana yang diharapkan,”katanya. (rk1)