sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

SDN 50 Pauh Zikir Setiap Jum’at

ZIKIR: Para guru dan siswa SDN 50 Kelurahan Pauh saat melakukan zikir bersama. Photo : birin

SAROLANGUN-Setiap Jum’at pagi di SDN 50 Kelurahan Pauh Kecamatan Pauh, sebelum melakukan kegiatan belajar dan mengajar majelis guru dan seluruh siswa selalu luangkan waktu untuk berdoa dan berzikir bersama.

Kegiatan dilakukan secara rutinitas setiap satu pekan sekali yakni pada hari Jum’at. Kepala SDN 50 Kelurahan Pauh Paizal, mengatakan, kegiatan itu untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak didik sejak dini dan juga menjalankan program pemerintah daerah.

‘’Kami memang setiap pagi Jum’at selalu adakan zikir dan berdoa. Dan ini kami lakukan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Inikan salah satu program pemerintah kita,’’ jelasnya.

Paizal juga menjelaskan, dalam pelaksanaan zikir dan doa bersama tersebut, siswa dan siswi bahkan para guru sangat antusias mengikuti program itu.

Pantauan langsung harian ini ketika berkunjung ke SDN 50 Kelurahan Pauh, menambah khitmadnya proses pembacaan zikir dan doa bersama itu karna para guru duduk secara bersama-sama bersama-sama para siswa.

Sementara sejumlah siswa sempat ditanyakan oleh harian ini, terkait pembacaan zikir setiap Jum’at tersebut dan mereka mengaku sangat senang.

“Senang nian la bang, apo lagi galo guru ikut jugo,’’ ucap salah satu siswa yang usai melakukan zikir.(so30)