sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

SD Negeri 04 Sarolangun Kembang Kondisinya Memperihatinkan

sarkam-emas
BUTUH REHAB: Tampak salah satu sudut bangunan SDN 04 Sarkam I. poto:birin

SAROLANGUN- SD Negeri 04 Sarolangun Kembang (Sarkam) I Kecamatan Srolangun, tepatnya di Lingkungan Muaro Indung kondisinya masih memprihatinkan.

Sekolah ini dikenal rentan digenangi banjir dan ternyata memiliki bangunan sekolah yang memprihatinkan. Seperti jendela kaca yang banyak pecah serta lantai sudah banyak yang hancur dn dinding yang bolong.

Muhammad Isa Kepala SDN 04 Sarkam I mengatakan, dirinya sudah mengupayakan agar sekolah yang dipimpinnya itu menjadi sekolah terfavorit.

Baca Juga : Sejumlah SD di Limun Minim Bangku Belajar

‘’Kalau upaya kita Alhamdulillah sudah pernah kita sampaikan kepada pihak dinas pendidikan, bahkan ke pusat juga sudah, agar lokal belajar kita dapat direnovasi,’’jelas Isa.

Dirinya juga mengatakan, meski belum mendapat bantuan rehab sekolah, sejumlah guru berinisiatif untuk dapat meminimalisir kerusakan yang ada pada sekolah tersebut.

“Kalau seperi lobang-lobang kecil, kadang-kadang inisiatif guru disinilah yang memperbaikinya,’’ tambah Isa.

Pihak sekolah berharap kondisi yang serba kekurangan tersebut dapat menyita perhatian pihak terkait untuk dapat merehab sekolah tersebut, agar sekolah kebanggaan warga Muara Indung semakin berseri, sehingga juga dapat meningkatkan spirit belajar mengajar siswa dan guru.(so30)