sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Satu Kasus Corona Muncul Dari Tanjab Timur

Kasus Positif Corona Jambi  Bertambah Menjadi 38 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Jambi, Mardiansyah

JAMBI– Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Jambi merilis perkembangan corona hari ini (3/5). Hasilnya ada penambahan 6 positif corona sehingga total ada 38 kasus di Jambi. Dengan rincian 37 dirawat dan 1 sudah sembuh.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 3 Orang sehingga total yang sedang dirawat saat ini ada 68 orang.

Lalu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 206 orang yang sedang di proses dalam status ini. Jumlah ODP ini berkurang 12 orang dari hari sebelumnya.

Pasien 33 inisial MD laki-laki umur 14 tahun asal Tanjabtim, yang saat ini dirawat di RS Nurdin Hamzah Tanjabtim dengan status OTG, riwayat perjalanan dari Tambora Magetan, Jawa Timur.

Lalu pasien 34 inisial Y, perempuan 49 tahun asal Kota Jambi di rawat di RSU Abdul Manap Kota Jambi. “Orang kni merupakan Cluster Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Johansyah.

Kemudian Pasien 35 inisial ID, perempuan umur 39 tahun asal Kota Jambi saat ini dirawat di RSU abdul Manap juga dari Cluster Gowa.

Selanjutnya pasien 36 inisial H, laki-laki 45 tahun asal Kota Jambi saat ini dirawat di RSU Abdul Manap juga dari Cluster Gowa.

Sementara pasien 37 selanjutnya, memiliki inisial AP, laki-laki 47 tahun dan saat ini dirawat di Raden Mattaher dari Cluster Gowa. “Dari uji swab pertama pasien ini negatif, dan saat ini uji swab kedua positif maka pasien dinyatakan positif,” ujar Johansyah.

Terakhir ada pasien 38 dengan inisial LA, perempuan umur 20 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan saat ini dirawat di RS Daud Arief. “Riwayat perjalanan kontak langsung dengan cluster gowa dengan pasien 17 yang dirawat di di RS Surya Tebing Tinggi Tanjabbar,”tandasnya. (jenn)