sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sarolangun Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing

Panitia kejurda Panjat Tebing foto bersama usai rapat panitia di Koni Sarolangun. Foto ulil amri

SAROLANGUN-Setelah sukses menjadi tuan rumah Kejurda panahan, Kabupaten Sarolangun kembali dipercayakan menjadi tuan rumah even olahraga panjat Tebing.

Ajang bergengsi tersbut akan dilaksanakan selama lima hari dan dimulai pada 11 Oktober mendatang.”Ya, Pengprov FPTI Jambi memilih Sarolangun sebagai tempat Kejurda Panjat Tebing,”kata Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi, Cecep Suryana, usai rapat pembentukan panitia di Koni Sarolangun, pekan lalu.

Guna mensukseskan acara tersebut, kata Cecep, pihaknya sudah berkordinasi dengan Bupati Sarolangun.

”Pada intinya, bapak Bupati Sarolangun Cek Endra sangat mensupport acara kita ini,”ungkap lelaki yang juga mantan Ketua Media Center Gubernur Jambi,  Zumi Zola  itu.

Cecep menyebutkan, Kejurda bertujuan mencari atlit atlit berpotensi panjat tebing. Terutama dalam menghadapi porprov Jambi yang dilaksanakan tahun 2018 mendatang di Kabupaten Bungo-Tebo.

”Kita berharap Kejurda Panjat Tebing tahun 2017 berlangsung sukses sesuai yang diharapkan,”tegasnya.

Sementara sekretaris Pengcab FPTI Sarolangun, Bambang Irawadi menjelaskan, pada kejurda kali ini, ada 18 kategori yang diperlombakan untuk atlit putra dan putri. Dipastikan atlit panjat tebing dari 11 kabupaten/kota dalam provinsi Jambi akan ambil bagian.

”Ada 18 emas, 18 perak dan 18 perunggu yang akan diperebutkan,”ungkap Bambang.

Untuk mensukses acara ini, pihak panitia akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

”Lokasi FPTI di Samping Lapangan Gunung Kembang akan rapikan baik lapangan maupun venue,”kata Bambang. (se1)