sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sarolangun Tetap Kondusif,Kapolres: Kita Mengedepankan Sinergitas

 

SIAGA: Tampak Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, SH, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Rikcy Hadianto, SH, SIK, MH bersama sejumlah anggota Brimob yang siaga mengamankan tahapan Pilkada Sarolangun. Poto:hairul

SAROLANGUN-Kinerja aparat keamanan terutama pihak kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun tahun 2017, patut mendapat acungan jempol. Bagaimana tidak, seluruh tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran Paslon, penetapan Paslon, pengundian nomor urut, debat terbuka, kampanye terbuka, hingga waktu pencoblosan dan Rapat Pleno Terbuka KPU, berjalan dengan aman dan kondusif.

Meski ada satu kali unjukrasa, namun pihak kepolisian yang dibackup TNI dan Pol-PP berhasil melakukan pengamanan. Sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan lancar. Bahkan pengunjukrasa dimediasikan langsung Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, SH, SIK, MH, bertemu dengan penyelenggaran Pilkada KPU dan Panwas.

“Kita berterimakasih kepada semua pihak, dengan terwujudnya keamanan Kabupaten Sarolangun yang tetap kondusif, dan tahapan Pilkada berjalan dengan lancar serta masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan nyaman dan aman,’’ ungkap Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, SH, SIK, MH, ketika bersilaturrahmi dengan sejumlah awak media di kantor Harian Pagi Sarolangun Ekspres, kemarin (23/2).

Keamanan yang tercipta hingga saat ini, menurut Kapolres, tidak terlepas dari sinergitas kepolisian dengan sejumlah stakeholder seperti, TNI, Pemkab, Ormas, wartawan bahkan dengan ke dua Paslon serta dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sarolangun.

‘’Kita selalu mengedepankan sinergitas dengan stakeholder yang ada. Kami selalu mengevaluasi pontensi kerawanan Pilkada dengan intelijen kami, sehingga kami bisa melakukan antisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan,” jelas perwira muda dengan dua melati di pundaknya, ini.

Bahkan kemarin kata Kapolres, ada informasi sejumlah warga akan melakukan unjukrasa. Meski aksi unjukrasa tidak ada, namun personil kepolisian tetap dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Kapolres yang didampinki Wakapolres Kompol Ricky dan Kabag Ops Kompol Agus Saleh menegaskan personil pengamanan masih siap siaga sampai 11 Maret atau tiga hari pasca penetapan bupati dan wakil bupati terpilih yang dilakukan 8 Maret nanti.

“Personil pengamanan baik yang BKO maupu TNI masih siap siaga sampai 11 Maret nanti,’’ terangnya.

Kapolres Sarolangun beserta jajarannya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sarolangun yang memperlihatkan keewasaan dalam berpolitik.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan Pilkada Sarolangun 2017,’’ ungkapnya.

Sekedar diketaui bahwa untuk pengamanan Pilkada, Polres Sarolangun dibantu Brimob dari Polda Jambi dan personel Polres Merangin serta TNI. Adapun kekuatan yang di BKO dari Polda Jambi 1 pleton anti anarkis sebanyak 33 Personil, 1 Pleton penjinak Bom sebanyak 33 Personil serta 2 Pleton Penanggulangan Huru-hara (PHH) sebanyak 64 personil.(so16)