sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sarolangun Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2019 Kategori Cindera Mata Terpopuler

Bupati Sarolangun dan Istri Rosita Endra

Setelah sebelumnya Kabupaten Sarolangun meraih penghargaan Indonesia award 2019 kategori pelayanan publik dan perencanaan pembangunan terbaik dan  penghargaan Kota Layak Pemuda. Kali ini, Kabupaten Sarolangun kembali meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2019 kategori cindera mata terpopuler berupa Kalung Sebelik Sumpah.

Kalung sebelik sumpah merupakan salah satu cindera mata khas Sarolangun yang dikelola secara tradisonal oleh Suku Anak Dalam (SAD) Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Bupati Cek Endra menerima penghargaan

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Jakarta Pusat, Jum’at malam (21/11) . Bupati Sarolangun juga didampingi Ketua Tp PKK Sarolangun Ny Rosita Endra, Kepala Dinas Parpora Muhammad Idrus, Kabag Humas dan perwakilan OPD Pemkab Sarolangun.

Bupati Sarolangun melalui Kadis Parpora Sarolangun Muhammad Idrus saat dihubungi koran ini membenarkan hal itu, menurutnya penghargaan tersebut lansung diserahkan oleh pihak kementerian yang diwakili Dirjen Kemenpar RI.

“Iya, barusan sudah selesai penyerahannya, diterima langsung oleh pak bupati, di Balairung Kementrian Pariwisata oleh Pam Dirjen,” katanya.

Bupati Cek Endra dan Istri bersama Kadispora dan pimpinan OPD lainnya

Ia juga mengatakan bahwa raihan penghargaan tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat sarolangun dan Propinsi Jambi pada umumnya, serta kerja keras dari Pemerintah kabupaten Sarolangun yang terus berupaya dan berinovasi dalam memajukan pariwisata Kabupaten sarolangun.

“Terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Sarolangun dan Propinsi Jambi pada umumnya, dan bapak bupati Cek Endra yang tetap konsisten dalam melakukan pembinaan agar pariwisata Sarolangun lebih maju lagi,” katanya.

Ia juga berharap dengan raihan penghargaan tersebut mampu menjadi motivasi dan semangat baru bagi seluruh masyarakat sarolangun dalam memajukan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sarolangun.

“Mudah-mudahan dunia pariwisata kita kedepannya semakin baik dan masyarakat Sarolangun semakin sadar atas pentingnya pengembangan pariwisata untuk peningkatan ekonomi masyarakat,”harapnya.(cr5/adv).