sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sarolangun Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

Sarolangun Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

SAROLANGUN- Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun masuk dalam namonasi penghargaan pembangunan daerah tahun 2021. Dengan program unggulan P2DK (P2d/P2K), yang dicetus Bupati Drs H Cek Endra, Sarolangun merupakan salah satu Kabupaten untuk memperoleh penghargaan tertinggi di bidang pembangunan daerah.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengatakan, program P2DK merupakan program dalam peningkatan ekonomi kesejahteraan bagi masyarakat Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Sarolangun.

“Dari awal, niat kita dengan P2DK itu supaya ekonomi warga bisa baik. Sebab, inilah tugas pemerintah. Memastikan warga tak ada yang susah. Kita tentu bersyukur kalau program ini diapresiasi,” katanya.

Pada Senin 22, Maret 2021 yang lalu Bupati Cek Endra diundang oleh Bappenas RI untuk mempresentasekan secara detail bagaimana mewujudkan P2DK itu sendiri, di lantai II Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

“ Besar harapan kita, semoga Kabupaten  Sarolangun bisa memperoleh peringkat 1 dalam ajang penghargaan pembangunan daerah tahun 2021,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kabupaten Sarolangun H Muhammad, menyebut Bappenas menganggap P2DK memiliki keunggulan tersendiri dari program-program lainnya yang ada.

“Karena kita dianggap bisa memenuhi kebutuhan pembangunan dengan memperhatikan kearifan lokal. Sarolangun dianggap maju beberapa langkah sebelum pemerintah pusat menggulirkan program ketahanan pangan di desa. Kita doakan kita berhasil menyabet penghargaan ini guna memotivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain Bupati Ce, proses penilaian itu juga dihadiri Wabup Sarolangun Hilalatil Badri, Bappeda dan beberapa OPD terkait.(se32)