sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sapta, Warga Karmen Derita Penyakit Kanker Payudara 

Ibu Sapta Kariyanita yang sangat memburuhkan uluran bantuan dermawan dan rombongan PMI yang melihat kondisi Ibu Safta

SAROLANGUN- Sapta Kariyanita (40) atau yang lebih akrab disapa Ibu Ketut– warga Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun kini harus menghadapi penyakit kanker payudara yang menyerannya.

Tragisnya  tidak memiliki biaya berobat atas penyakit kanker yang dideritanya. Ditemani suaminya Ibu Sapta hanya bisa terkulai lemas diranjang rumah miliknya

“Sudah satu tahun lebih terbaring di rumah, sempat dibawa kerumah sakit itupun hanya satu kali, lagi pula kami tidak punya biaya cukup untuk berobat, walaupun ada BPJS,”ugkap suaminya, M Munip Selasa, (04/02) kemarin.

Hal serupa juga disampaikan salah satu tentangganya, kurang lebih satu tahun wanita yang lahir pada tahun 1980 tersebut hanya mendapatkan obat herbal serta pengobatan seadanya. Hal itu disebabkan oleh kondisi ekonomi keluarga yang cukup memperihatikan.

“Ibu ini hanya terbaring saja, untuk aktivitas sehari hari dibantu oleh suaminya memnag kondisinya sudah parah,”katanya.

Sementara itu, Palang Merah Indonesi PMI cabang Sarolangun saat menjenguk kondisi Ibu Sapta, berharap pihak keluarga sesegera mungkin membawanya kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik lagi.

“Jika hanya sebatas herbal bagai mana ibu ini bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya, kita berharap kepada keluarga untuk membawa kerumah sakit,”kata Dr H Rizki.

Terpisah Kepala markas PMI Sarolangun Deny mengatakan, pihaknya akan berusaha semampunya untuk membantu kondisi yang saat ini dialami ibu Sapta tersebut.

“Upayakan pengobatan agar bisa sembuh, yang terutama dorongan dari kerabatnya, keluarga. Kami juga menghimbau agar ada uluran tangan dari para dermawan,”katanya.(Se32)