sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sangsi Menanti Buat Tiga Oknum PNS Yang Dilaporkan Panwas Sarolangun

kaban-bkp2d-sudirman
Sudirman, Kepala BKP2D Sarolangun

SAROLANGUN–Adanya tiga oknum pegawai negeri sipil yang dilaporkan oleh Panwaslu terlibat politik praktis direspon baik oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BKP2D) Sarolangun.

Kepala BKP2D Sudirman saat dikonfirmasi kemarin (27/11) mengatakan ketiga oknum PNS tersebut merupakan pegawai yang bekerja sebangai tenaga guru, di bawah naungan Dinas Pendidikan Sarolangun. Menurutnya, laporan dari Panwaslu Sarolangun akan terus dikaji dan didalami kebenarannya.

“Ya, kita memang terima laporan Panwaslu, ada tiga orang PNS yang di duga terlibat politik,’’ katanya.

Ia juga membeberkan ketiga oknum PNS tersebut bukan seluruhnya dari Pegawai Pemkab Sarolangun, ada satu orang yang merupakan PNS Pemerintah Provinsi Jambi sebagai tenaga medis. Pihaknya sudah melimpahkan satu oknum guru tersebut ke Provinsi untuk diproses sebagaimana peraturan yang berlaku.

“Satu orang pegawai provinsi Jambi, sudah kita di limpahkan ke provinsi. Sementara dua orang sedang diproses antar BKP2D, Panwas dan intansi terkait. Tetap mengacu pada PP 53 tahun 2010 dan UU no 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),’’jelasnya.(Mg1)