sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sampah Menumpuk di Area Lapas Sarolangun

sampah-emas
MENUMPUK: Tampak tumpukan sampah yang berceceran di area Lapas Sarolangun. Poto:birin

SAROLANGUN-Sampah terlihat menumpuk dan menyebar disekitar area Lapas Sarolangun. Tumpukan sampah tersebut sudah lama tidak lagi dibersihkan oleh pihak Dinas Kebersihan Sarolangun.

Kepala Lapas Sarolangun, Junaidi, Amd, SH, melalui Kasubsi Bidang Pembinaan Nasrul, SPd, kepada MEDIA ini mengatakan, bahwa selain menambah buruknya pemandangan di area tersebut, sampah tersebut juga mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap.

‘’Ini tak hanya membuat buruk pemandangan kita saja, namun sampah ini juga mengeluarkan bau yang tidak enak sekali,’’ ujar Nasrul.

Sementara dirinya juga mengatakan, penumpukan sampah tersebut sudah pernah ia laporkan ke pihak Dinas Kebersihan, namun hingga kini laporan itu tak digubris sama sekali.

‘’Kita sudah melaporkan itu ke pihak dinas kebersihan kalau tidak salah, tapi sampai saat ini mereka belum juga turun kesini,’’ tambahnya lagi.

Berdasarkan pantauan langsung oleh harian ini ketempat itu selain tumpukan, sampah tersebut juga terlihat berceceran, jikalau saja hal ini tidak cepat diatasi, dikhawatirkan pihak lapas, sampah tersebut akan menjadi sumber penyakit bagi tahanan lapas.

“Saya khawatir kalau ini juga tidak dibersihkan oleh pihak dinas kebersihan, maka berkemungkinan ini bisa jadi sumber penyakit nantinya bagi warga binaan kita,” tandas Nasrul.(sO30)