sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Sambangi Pesantren dan Gelar Rekayasa Lalu Lintas

Kanit Dikyasa Aipda J Sianturi memberikan sosialisasi keselamatan berlalulintas pada santri di Pondok Pesantren. Poto: wahid

SAROLANGUN – Jajaran Polres Sarolangun melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  terus melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas pada tahun 2018 ini,  bukan hanya mendatangi sekolah SD,  SMP maupun SMA, Satlantas juga tak lupa menyambangi sejumlah pesantren dalam Kabupaten Sarolangun.

Tepatnya,  Kamis (22/03) kemarin, Satlantas Sarolangun mendatangi Pesantren Al Hidayah,  Kecamatan Sarolangun, dan pesantren Nurul Jadid,  Kecamatan Singkut, guna memberikan himbauan dan pemahaman kepada para santri pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas.

Tak hanya itu saja, dalam hari yang sama,  Kanit Dikyasa Satlantas, Aipda J Sianturi,  juga melakukan rekayasa lalu lintas bersama jajaran Dinas Perhubungan,  Personil TNI Kodim Sarko 0420, dan sejumlah tokoh masyarakat sarolangun.

Baca Juga : Sat Lantas Sosialisasi Di SMAN 10 Sarolangun Dan Karyawan Colombus

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP melalui Kasat Lantas AKP Ujang Supran, SH, Didampingi Kanit Dikyasa Aipda J Sianturi,  Jumat (23/03), saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam lanjutan ops keselamatan lalu lintas seperti yang dilakukan sebelumnya.

Dalam kegiatan itu, seperti sebelumnya para personil Satuan Lalulintas yang tergabung dalam Satgas Ops Keselamatan 2018 Polres Sarolangun,  melakukan sejumlah kegiatan seperti Pemasangan Spanduk Himbauan, Pembagian Leaflet, Sosialisasi pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi aturan yang berlaku.

” Ya,  kemarin tim kita dari Satgas Preemtif melaksanakan Sosialisasi Ops Keselamatan 2018 di dua pesantren dan menggelar rekayasa lalu lintas bersama dishub, TNI dan masyarakat, ” Kata Kasat.

Kegiatan Ops keselamatan lalu lintas tersebut, di Pondok Pesantren dan Rekayasa lalu lintas itu,  langsung dipimpin oleh Kanit Dikyasa bersama anggotanya. Dimana dalam kegiatan itu sosialisasi ke pesantren itu pihaknya memberikan teguran dan melarang para santri agar tidak mengendarai Ranmor baik itu ke sekolah maupun ketempat lain agar tertibnya Berlalulintas dan mematuhi UU NO. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

Baca juga: Sat Lantas Gencar Lakukan Sosialisasi Ops Keselamatan 2018

” Saya harap dengan kegiatan ini agar meningkatkan kesadaran masyarakat Sarolangun secara khusus akan pentingnya menjaga keselamatan lalu lintas saat berkendara,”tukasnya.

Untuk diketahui,  Jajaran Polres Sarolangun melalui Satuan Lalu lintas saat ini melakukan kegiatan Operasi Keselamatan pada tahun 2018, yang dijadwalkan selama 21 hari mulai tanggal 05 maret hingga 25 maret mendatang. (So31)