sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

jRumdis Waka DPRD Tanjabbar Jadi Gudang

rumah dinas waka dprd
MUBAZIR: Rumah dinas wakil Ketua DPRD Tanjabar tampak tak terurus. Foto Yordan

KUALATUNGKAL-Masih terbengkalainya ‎Dua Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Ketua DPRD Tanjabbar kembali menjadi sorotan berbagai kalangan. Bahkan Kedua Wakil Ketua DPRD Tanjabbar tersebut memilih menerima tunjangan perumahan senilai Rp 5,5 juta perbulan dari pada menempati rumdis yang sudah disiapkan pemkab tanjabbar.

Selain tidak ditempati, Dua rumah dinas yang menelan anggaran ratusan juta Rupiah melalui anggaran APBD tersebut juga nampak tidak terurus atau terbengkalai. Bahkan informasinya kedua rumah dinas tersebut kini dialih fungsikan menjadi gudang oleh sekretariat DPRD Tanjabbar. ‎
‎Anehnya lagi, Wakil ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jakfar dan Mulyani Siregar tidak mau menempati rumdis dan memilih mengambil uang tunjangan perumahan sebesar Rp 5,5 juta/ bulan, dengan alasan tidak layak.
Sekretaris DPRD Tanjabbar, Andika tidak menampik bahwa dua unit rumdis wakil ketua DPRD tidak ditempati oleh para wakil ketua DPRD dan memilih mengambil uang tunjangan perumahan sebesar Rp 5,5 juta setiap bulannya.
” Kedua rumah itu memang tidak ditempati para wakil ketua, Waka DPRD  menerima uang tunjangan perumahan sebesar Rp 5,5 juta perbulan. Kondisi rumah saat ini juga perlu perbaikan berat, ” ujarnya
Andika membantah bahwa rumdis wakil ketua DPRD dialihkan menjadi gudang. Bahkan ia menjelaskan terkait isu adanya penolakan bagian aset yang menolak pengalihan fungsi rumah menjadi Kantor Sekretariat DPRD.
‎” Tidak benar ada penolakan dari bagian aset, yang ada itu dikembalikan ke sekretariat DPRD untuk dijadikan sebagai aset DPRD. Untuk lebih jelasnya tanya saja Sekwan yang lama, karena dia yang mengusulkan perubahan rumdis wakil ketua menjadi bagian kantor sekretariat DPRD, ” kilahnya. ‎
Untuk diketahui, terbentuknya pimpinan DPRD Tanjabbar periode 2014-2019 pada tanggal 9 oktober 2014 dengan komposisi Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza dari Gerindra, dua Wakil Ketua DPRD, Ahmad Jakfar dari Golkar, Dan Mulyani Siregar dari PDI.P. (se29).