sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Rumah Warga Retak,Warga Tuntut Tanggungjawab PT Metalic dan PT Caritas

Tampak poto rumah warga yang retak,poto: wahid

SAROLANGUN-Warga RT 09 Padang Birau, Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, menuntut tanggungjawab dari dua perusahaan tambang batu bara yakni PT Metalic Baru Sinergi dan PT Caritas Sinergi Indonesia yang saat ini melakukan aktifitas pertambangam batu bara.

Pasalnya,  masyarakat merasa dirugikan akibat adanya aktifitas penambangan dan pengangkutan batu bara di daerah itu. Karena akibat kegiatan itu, rumah warga ada yang retak. Bahkan diduga ada pencemaran air limbah serta polusi udara di jalan raya.

Masyarakat sudah lama menyampaikan keluhan tersebut,  namun belum ada tanggapan, hingga akhirnya pada Rabu (21/03) masyarakat mengancam akan beraksi dengan memblokir jalan di perusahaan tersebut.

Namun dengan kesigapan jajaran Unsur Tripika Kecamatan Sarolangun dan Kelurahan Gunung Kembang, agar warga tidak melaksanakan pemblokiran jalan, akhirnya dilakulan pertemuan antara warga bersama pihak peruasahaan, serta unsur Tripika Kecamatan Sarolangun, Kasat Intelkam dan Kesbangpol,  di Pondopo Pondok Pesantren Rahmatul Ummah, Kelurahan Gunung Kembang, Rabu siang kemarin,  sekitar pukul 11.00 wib.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=15198&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita Selengkapnya>>> [/junkie-button]