sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Rumah Warga Pengebuan Dihantam Puting Beliung

DIHANTAM : Rumah warga Pengabuan yang dihantam puting Beliung. Photo : baim

KUALATUNGKAL- Terjangan angin puting beliung disertai hujan deras merusak rumah warga di RT. 01 Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjabbar.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/8) sekitar pukul 15.15 Wib. Rumah milik Hardiyanti (36) rusak di bagian belakang setelah diterjang angin.

Camat Pengabuan, Hermansyah, S.STP, MH, mengatakan, kejadian disertai dengan hujan deras tiba-tiba terdengar suara angin kencang menghantam tumah warga yang berada di depan Kantor Camat Pengabuan tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.15 Wib. Angin berputar-putar dari depan, kemudian mengarah kerumah ibu Hardiyanti,” ujarnya melalui sambungan ponsel, Sabtu sore.

Selain merusak rumah warga, terjangan angin puting beliung juga merobohkan papan merk Kantor Camat Pengabuan dan pohon di halaman Kantor Camat tersebut.

Dia menambahkan, pada waktu bersamaan selain di RT 01 Kelurahan Teluk Nilau, puting beliung juga menghantam 2 rumah warga lainnya, yakni rumah milik pak Basri (82) dan Ridwan (43) di RT 16 Sungai Tapuk.

“TKP kedua ini Rumah pak Basri lebih parah, rumah terangkat tinggal lantai,” timpalnya.

Sementara Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayuda Putra, S.IK dikonfirmasi mengatakan tidak ada korban jiwa ataupn luka dalam insiden tersebut. ” Tidak ada korban hanya rumah warga saja rusak berat, pas kejadian pemilik rumah berlari keluar, ” tandasnya.(So29)