sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ruang LH-SDA Kantor Bupati Terbakar

TERBAKAR: Tampak asap mengepul dari ruangan Bagian Lingkungan Hidup. Poto:radensuhur

MUARABULIAN-Ratusan ASN Setda Kabupaten Batanghari berhamburan keluar dari kantornya masing-masing. Sekira pukul 9.30 WIB Selasa (16/1) ruang bagian Lingkungan Hidup (LH) Sumber Daya Alam (SDA) terbakar. Insiden ini diduga kuat dari korselting listrik.

Akibat kejadian tersebut, tiga armada Damkar diturunkan untuk memadamkan api. Beruntung api tidak menyebar, sebelum Damkar tiba, percikan api dipadamkan oleh pegawai kantor dengan menggunakan racun api. Informasi yang diperoleh menyebutkan, api berasal dari kabel penghubung AC yang berada dalam ruang Kabag LH-SDA.

Setelah diselidiki, ternyata api berasal dari konsleting arus listrik. Kejadian ini nyaris membakar kantor LH-SDA. Salah seorang pegawai kantor mengungkapkan bahwa, percikan api dan kepulan asap mendadak datang dari dalam AC.

“Iyo bang, tiba-tiba ada percikan api dari dalam AC ruang kabag. Kami bergegas mengambil racun api. Beruntung api tidak menyebar, kalau sempat menyebar habis kantor kebakar. Masalahnya, banyak kertas dan berkas dalam ruang tersebut,”ungkap salah seorang pegawai kantor.

Setelah kejadian itu, terlihat pihak PLN mendatangi kantor LH-SDA. Sejumlah kabel yang rusak diperbaiki. Sejumlah pegawai kantor Setda Batanghari berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi. “Semoga tidak terjadi insiden seperti ini,”harap pegawai kantor.(hur)