sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

RTH Bukit Tengah Tak Terawat

TAK TERAWAT : Kondisi RTH Bukit Tengah Kerinci. Photo : ardi

KERINCI-Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Bukit Tengah, merupakan salah satu taman kota yang dimiliki Kabupaten Kerinci. Dengan pemandangan yang indah, jika terawat dengan baik bisa jadi RTH Bukit Tengah Bisa diminati.

Sebelumnya, RTH Bukit Tengah yang berlokasi di tengah lokasi Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kerinci diminati oleh mayoritas masyarakat Kerinci. Usai peresmian RTH, pengunjung langsung memenuhi RTH.

Namun sayangnya, dalam beberapa tahun belakangan ini, RTH mulai ditinggalkan pengunjung. Sejumlah fasilitas didalamnya tidak lagi terawat, seperti kursi hingga arena bermain seperti ayunan dan sebagainya.

“Dulu juga ada air mancur, bunga yang ada di RTH semuanya segar. Kini bunga yang ada sudah layu,”ungkap Ade, salah seorang pengunjung.

Ditambahkannya, selain fasilitas bermain yang rusak, sejumlah fasilitas seperti tempat duduk bagi pengunjung juga sudah banyak yanh rusak.

“Bahkan besi kursi tempat duduk sudah hilang, tembok hingga lantai RTH juga terlohat kumuh. Padahal jika kondisinya bagus pengunjung akan ramai lagi,”terangnya.(so15)