sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

RSUD Solok Selatan Study Banding ke RSUD Sarolangun

rsud-emas
STUDI BANDING: Tampak rombongan dari RSUD Solok Selatan Study Banding ke RSUD Sarolangun. Poto:ist

SAROLANGUN-RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun menerima kunjungan Study Banding dari RSUD Solok Selatan Sumbar, Kamis (24/11). Pasalnya RSUD Sarolangun telah berhasil meraih akreditasi sebagai rumah sakit yang diakui mutu dan kualitasnya oleh pemerintah. Study banding tersebut dihadiri sebanyak 22 orang.

Saat kata sambutannya dr. Mesir Idaman, Direktur RSUD Solok Selatan menyampaikan, RSUD Sarolangun dianggap mutu dan kualitas telah memenuhi standart.

“RSUD Sarolangun kami anggap telah berhasil dalam meningkatkan mutu dan kualitas terhadap pelayanan masyarakat,’’ ungkapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Sarolangun yang diwakili oleh Kabag TU H Jubni SIP, ME, mengatakan, komitmen diperlukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kerjasama yang harmonis harus ditingkatkan lagi, karena untuk mencapai tingkat kepuasan pelayanan masyarakat yang mutu dan kualitasnya diakui oleh pemerintah. Yakni setiap pokja harus mempunyai komitmen,’’ jelasnya.

Akreditasi adalah merupakan lebel kelayakan rumah sakit dalam hal mutu dan kualitas. Selain diakui oleh Pemerintah (Pusat), Rumah Sakit harus terus meningkatkan kualitasnya dan berkembang dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.(*)