sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

RSUD Sarolangun Gratiskan Pemeriksaan Rapid Test

SAROLANGUN– Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam memutuskan mata rantai penyeberan Pendemi Covid 19, dan membantu kelacaran kegiatan pendidikan bagi pelajar, santri, mahasiswa/mahasiswi dan tugas kedinasan bagi ASN, TNI dan Polri.

Maka Pemkab Sarolangun melalui RSUD Qhatib Quzwain menggratiskan segala bentuk biaya dalam pemeriksaan Rapid Test. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sarolangun H.Cek Endra Nomor 443.2/042/PEM/2020 Tentang Biaya Rapid Test Coronavirus Disease (Covid 19) pertanggal 30 Juni 2020.

Sedangkan untuk pelaksanaan rapid test dilakukan di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Seperti ASN, TNI dan POLRI, membawa fotocofy KTP dan Kartu Keluarga (KK) domisi Kabupaten Sarolangun, serta membawa surat perintah tugas dari pimpinan atau atasan. Sedangkan bagi pelajar, Santri, Mahasiswa/i hanya membawa Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswa.

Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Dr.Bambang Hermanto saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksananaan rapid test gratis tersebut sesuai dengan instruksi Bapak bupati SarolangunDrs. H Cek Endra melalui surat edaran yang sudah diterbitkan tersebut.

“Sesuai intruksi bapak Bupati H.Cek Endra, kita dari RSUD untuk melakukan Rapid test secara gratis kepada anak sekolah, para santri, para mahasiswa yang akan belajar keluar daerah, begitu juga kepada ASN,TNI, POLRI yg akan melaksanakan tugas ke luar kota,” katanya.

Selain itu dr Bambang juga mengatakan bahwa rapid test gratis yang dilakukan Pemkab Sarolangun melalui RSUD Chatib Quzwain tersebut sudah dimulai pada Senin 29 Juni 2020 yang lalu.

“Untuk pelaksanaannya sudah kita mulai dari hari Senin, (29/06/2020) kemarin,” tandasnya.(se32).