sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

RSUD Chatib Quzwain Berhasil Sembuhkan 3 Pasien Corona

SAROLANGUN-Tenaga Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR HM Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun menangani 4 orang pasein yang terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19), diantaranya pasien 01 berinisial Nyonya AZ (52) yang berprofesi sebagai ASN di salah satu SKPD di Pemkab Sarolangun, pasien 02 Nona MA (23) sang putri dari pasien 01, ia juga salah seorang mahasiswa di salah satu universitas di Sumatera Barat, Pasien 02 berinisial Tuan AS (28) sebelumnya disebut-sebut karyawan Pertamina di Sumsel dan pasien 04 berinisial Nyonya RK (50) seorang pedagang di pasar atas Sarolangun.

Pada Minggu (5/07), sore tiba-tiba mencuat informasi terbaru yang mengharukan, dari hasil swab test yang diterima, ternyata 3 dari 4 pasien yang tengah menjalani isolasi dinyatakan sudah sehat alias sembuh dari Covid-19.

Ketiga pasien yang sudah sembuh tersebut, yakni pasien 01 Nyonya AZ (52), Nona MA (23) dan Nyonya RK (50).

Berdasarkan keterangan dari Direktur RSUD CQ Sarolangun yang juga berperan sebagai Jubir Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sarolangun, dr H Bambang Hermanto MKes via WhatsAPP membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah, 4 psien yang kita rawat sebanyak 3 orang dinyatakan sudah sembuh,”katanya

Menurut dr Bambang Hermanto, pernyataan sembuh yang dimaksud, itu berdasarkan dengan hasil swab test yang terakhir, dimana dua kali berturut dilakukan hasilnya negatif.

“Pasein 01, 02 dan 04 sudah boleh di pulangkan ke rumahnya masing-masing2,”ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan hasil swab test pasien 04 Berinsiial AS masih positif. “Saat ini tuan AS masih dalam perawatan untuk menunggu hasil swab test selanjutnya,”tandasnya.(aji)