sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Rosita Endra: Kader Kita tak bisa Berbuat Apa-apa

WAWANCARA: Tampak Hj Rosita Endra saat diwawancarai wartawan. Poto:wahid

SAROLANGUN-Miris sekali, anggaran untuk kegiatan ibu-ibu PKK desa selaku ujung tombak kader perempuan dalam upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, tahun 2017 sangatlah minim, bahkan mengalami pengurangan dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, (10/10) kepada para awak media mengatakan, menjadi kendala yang dihadapi oleh ibu-ibu PKK desa dalam melaksanakan tugasnya.

Disebutkannya, tahun-tahun sebelumnya anggaran PKK Desa sebesar Rp 7 Juta pertahun melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Sarolangun. Namun tahun ini hanya sebesar Rp 3 juta.

“Dari 7 juta per desa dikurangi menjadi 3 juta, untuk kegiatan PKK di desa,” katanya.

Ia juga menyebutkan, pengurangan itu karena adanya devisit anggaran pada tahun lalu, dan terus berlanjut hingga tahun 2017 ini. Dengan kondisi itu, dirinya mengaku para Kader PKK desa untuk bergerak menjadi terbatas. Bahkan jika harus membuat kegiatan, para Kader PKK desa harus susah payah.

“Kegiatan kita banyak, kalau anggarannya sedikit gimana. Kadang-kadang anggota kita harus cari kemana-mana, ini kendala yang kita hadapi, dan perlu dicarikan solusinya,” pungkasnya.(so31)