sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

RKUA dan PPAS 2018 Kabupaten Sarolangun Disepakati

DISEPAKATI: Tampak Ketua DPRD H Muhammad Syaihu saat menandatangani kesepakatan KUA dan PPAS disaksikan Bupati Sarolangun H Cek Endra. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun melalui Badan Anggaran (Banggar) menyepakati Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) menjadi KUA dan PPAS APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2018.

Kesepakatan KUA dan PPAS ditandai dengan penandatanganan antara Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dan Ketua DPRD Sarolangun H M Syaihu beserta dua pimpinan lainnya Amir Mahmud dan H Hapis Hasbiallah SE.

Sebelum kesepakatan dilakukan Banggar DPRD Sarolangun melalui jurubicara M Fadlan Arafiqi SE MH menyampaikan bahwa proses kesepakatan KUA dan PPAS ini telah melalui tahapan yang prosedur.

“Belanja RAPBD tahun 2018 sebesar Rp 1,24 T,”ujar politisi PKB tersebut kemarin (20/11).

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi pada DPRD Sarolangun yang telah menyepakati dan menyetujui RKUA dan PPAS APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2018.

“Saran dan masukan fraksi akan menjadi bahan koreksi dan evaluasi bagi eksekutif kedepan, untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun,”ujar Cek Endra.

Dalam kesempatan itu Cek Endra juga mengintruksikan pada semua kepala OPD agar segera menyerahkan Renstra dan Renja apa yang tertuang dalam KUA dan PPAS pada TPAD.

“KUA dan PPAS ini akan menjadi pedoman dalam penyusunan Ranperda RAPBD 2018 mendatang, yang insyaallah akan disampaikan minggu ini,”tandasnya.(so10)