sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Rest Area Di Sarolangun Beralih Fungsi Jadi Tempat “Mesum”

TERBENGKALAI: Tampak rest area di Kelurahan Limbur Tembesi yan terbengkalai. Poto:hamzah

Terbengkalai dan tak Terurus, Pemudik Tidak Bisa Menikmati Rest Area

SAROLANGUN-Rest Area seyogyanya dijadikan tempat untuk beristirahat para pengendara yang melintas ditempat tersebut, namun beda halnya dengan Rest Area di Kabupaten Sarolangun, yang berada di Dusun Kukus, Kelurahan Limbur Tembesi, Kabupaten Sarolangun.

Pasalnya sampai saat ini masih terbengkalai, dan terkesan beralih fungsi menjadi tempat mesum, karena dengan kondisi yang semeraut tersebut membuat pengendara tidak ingin beristirahat dan sepi, sehingga dimanfaatkan anak muda untuk berpacaran.

Lukman salah satu warga setempat, saat dibincangi harian ini mengaku sangat menyangkan atas terlantarnya gedung pemerintah tersebut, apa lagi saat musim mudik sekarang, tentu sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk beristirahat dengan nayaman dan aman.

“Dulu sempat difungsikan, namun hanya beberapa bulan saja, dan sekarang kembali seperti semak belukar, pada hal posisinya sudah setrategis berada di pinggir lintas,”kata Lukman kemarin (3/7).

Bukan hanya itu, Lukman juga mengaku sering melihat muda-mudi berduaan ditempat tersebut, sehingga menimbulkan kejanggalan dimata masyarakat setempat.

”Kalau apa perbuatannya ditempat sepi tersebut kita tidak bisa memastikannya, namun secara adat dan agama itu sudah tidak dibenarkan lagi atau sumbang mata,”tambah Lukman.

Oleh karena itu, Lukman berharap pada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memfungsikannya kemabali, dan dilakukan pembinaan secara terus menerus, sehingga tidak ada kepakuman lagi dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setemapat.

“Selain tempat istirahat juga bisa saja dijadikan rumah makan, Apa lagi sekitar Rest Area sudah ada beberapa perusahaan, yang notabene membutuhkan kuliner sarolangun,”harapnya.(so10)