sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ratusan Warga Mandiangin Tuntut Cabut Izin PT AAS 

demo pt aas
TUNTUT: Warga Mandiangin yang demo di kantor Bupati Sarolangun, kemarin. Mereka menuntut hak ganti rugi lahan mereka yang dirampas PT AAS. Foto Hendri

SAROLANGUN– Ratusan masyarakat yang berasal dari 12 Desa yang berada di Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun kembali mendatangi kantor Bupati Sarolangun, Senin (9/12). Kedatangan ratusan masyarakat tersebut untuk menuntut agar PT Agronusa Alam Sejahtera (AAS) mengembalikan hak ganti rugi lahan yang dirampas oleh pihak PT tersebut.

Pantauan koran ini  di lapangan, para pendemo juga telah mendirikan tenda dihalaman kantor Bupati Sarolangun.

Korlap aksi, Sukiman, dalam orasinya meminta pemerintah untuk segera mencabut izin operasi perusahaan, apabila tidak melakukan ganti rugi lahan masyarakat setempat yang dirampas pihak PT AAS tersebut. Tak hanya itu pendemo juga menduga pihak perusahaan telah berupaya menghilangkan barang bukti lahan masyarakat.

“Sudah jelas kami disini masyarakat adalah korban untuk itu minta pemerintah untuk segera mencabut izin PT AAS, kalau pemerintah tidak sanggup bebaskan kami dari hukum biar kami yang bertindak,”ucapnya dengan tegas.

“Pihak PT AAS juga telah melakukan pembakaran lahan dan juga mengusir masyarakat dari lahan itu,” Tegasnya lagi.

Selain mendatangi kantor Bupati Sarolangun para pendemo juga mendatangi kantor DPRD Sarolangun untuk meminta keadilan agar permasalahan masyarakat dengan pihak PT AAS segera terselesaikan.