sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ratusan Siswa akan Tampilkan Tarian Massal Pada Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Sarolangun

BERLATIH: Siswa saat berlatih tarian massal. Photo : birin

SAROLANGUN-Defnedi, mantan Guru Seni SMA Negeri 7 Sarolangun yang saat ini menjabat kepala SMA Negeri 5 Sarolangun Desa Pulau Pandan, kini tidak saja disibukkan mengurus sekolah yang dipimpinnya.

Namun, dalam rangka Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sarolangun yang akan dilaksanakan 30 Oktober mendatang di desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII, Defnedi diminta melatih Tari Massal.

Baca Juga:

Defnedi, kepada harian ini kemarin mengatakan, dirinya tengah sibuk dalam hal urusan kewajiban tugas negara lainnya, salah satu contohnya bertugas di sekolah yang dipimpinnya sekarang.

‘’Kalau dibilang sibuk, saat ini saya kan kepala sekolah. Tapi mengingat ini adalah momen MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun, maka saya diminta langsung oleh panitia untuk melatih tari massal ini,’’ ujar Defnedi saat ditemui oleh harian ini.

Defnedi atau lebih dikenal nama panggilannya sehari-hari Bang Def ini juga mengatakan, sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Bathin VIII mulai dari tingkat SMPN hingga ke tingkat SMAN sederajat diikutsertakan dalam pertujukan tari massal tersebut.

“Anak MAN Tanjung ada, SMP juga ada. Pokonya ratusan siswa dilibatkan,’’ tandasnya lagi.

Siswa sendiri sangat antusias mengikuti latihan. Sebab ingin mempertunjukkan tarian indah saat pembukaan MTQ Kabupaten Sarolangun di desa Tanjung.

‘’Kalau antusias mereka tentu saja sangat memukau. Sampe keringatan bercucuran mereka tetap tak kenal lelah,’’ tutup Defnedi.(se30)