GERBANG INFORMASI KITO

Ramai Pembeli, Pasar Lubuk Resam Kian Maju

RAMAI: Abdul Rahman (tengah) poto bersama dengan pengurus pasar dan para pedagang dilatar belakangi raminya pasar Desa Lubuk Resam. Poto:adi

Tiap Sabtu Pembeli dan Pedagang Selalu Ramai

SAROLANGUN-Dibawah tangan dingin para pengurus, Pasar Baru Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) kian maju. Pasar Kalangan yang buka setiap hari Sabtu tersebut, selalu ramai didatangi pembeli dan pedagang dari pagi hingga menjelang sore.

Ketua Pengurus Pasar Lubuk Resam Abdul Rahman, ketika ditemui media ini Sabtu (14/10) kemarin menyebutkan, pasar Lubuk Resam sebagai pusat ekonomi memiliki peran penting dalam menunjang prekonomian masyarakat Cermin Nan Gedang. Pasar tersebut merupakan tempat berbelanja warga dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan CNG, Limun bahkan Batang Asai.

Saat ini katanya, Pasar Lubuk Resam memiliki sekitar 200 lapak dan kios. Hasil dari sewa lapak dan kios setiap bulan disisihkan untuk insentif guru madrasah Nurul Falah Desa Lubuk Resam dan juga untuk pemeliharaan pasar tersebut.

‘’Secara bertahap kita terus benahi pasar ini. Dulunya sebagian daerah pasar masih rawa dan secara bertahap kita timbun. Kita juga akan bangun musolla di pasar ini, peralatannya sudah mulai kita kumpulkan,’’ kata Abdul Rahman.

Pemkab juga katanya terus memberi perhatian untuk melangkapi sarana dan prasarana di pasar tersebut, salah satunya akses jalan menuju pasar sudah cukup bagus. Namun ada beberapa sarana yang masih perlu dilengkapi seperti drainase, WC Permanen dan sumur bor.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12582&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”round” target=”_self”] Halaman Selanjutnya >>>> [/junkie-button]