sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Rakor dan Launching Perda Karhutla

LAUNCHING : Gubernur disela-sela launching perda Karhutla. Photo : mardiyansah

JAMBI – Dalam rangka rakor dan launching Peraturan Gubernur Jambi Nomor 31 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Peraturan Daerah No 2 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan secara resmi diresmikan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, acara tersebut digelar sekitar pukul 10.00 wib, di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Senin ( 13/3 ).

Dalam acara tersebut dihadirin oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Danrem Refrizal, Kapolda Jambi Yazid Fanani, Kedubes Inggris Moazzam Malik, Konjen Singapore Mark Low, Para Bupati / Wakil Bupati Kabupaten se-Provinsi Jambi, SKPD, Unsur Forkopimda, Pejabat, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutan Gubernur Jambi Zumi Zola dirinya sangat mendukung atas komitmen dan kerja sama atas lonching Perda Karhutla dan Pergub. “Saya sangat mengapresiasi DPRD Provinsi Jambi yang memberikan pemikiran dan dukungan sehingga Pergub ini siap untuk dilonching, kepada semua pihak terutama kepada pihak pelaku usaha yang berbasis lahan agar memantau Pergub dan Perda ini,” terang Zola.

Zola juga mengatakan agar kedepannya tidak lengah dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” Saya sebagai Gubernur Jambi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, komitmen dan kerjasamanya. Namun hal tersebut jangan membuat kita lengah kedepannya. Serta untuk para pelaku pembakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap ini agar ditindak tegas,” papar Zola. (mar)