sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Puskesmas Sarolangun Periksa Kesehatan Atlit

puskesmas-emas
CEK KESEHATAN: Tampak para atlit sedang melakukan tes kesehatan. Poto:birin

SAROLANGUN-Dalam rangka kegiatan wajib, sekaligus promosi kesehatan (Promkes), petugas medis dari Puskesmas Sarolangun Kamis (15/9) mendatangi Gelora Sarolangun Emas Sport Center yang juga sebagai Kantor Dinas Budaya Pemuda Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sarolangun untuk melakukan pengecekan kesehatan para atlit.

Triani Astuti (34) salah satu kelompok yang sedang bekerja melakukan proses pengecekan kesehatan para atlit itu mengatakan kepada harian ini, bahwa Promkes yang dilakukan tersebut bekerjasama dengan Disbudparpora.

“Sebenarnya kita terlalu sulit untuk mencari-cari para atlit untuk melakukan pengecekan kesehatannya, karena para atlit dibawah naungan Disbudparpora, makanya untuk lebih memudahkan pengecekan kesehatan para atlit, kita lakukan kerja sama dengan pihak Disbudparpora,’’ terang Astuti.

Desi juga menambahkan, sebagai teman satu kelompok dari pihak Puskesmas Sarolangun bahwa Promkes atau pengecekan kesehatan atlet dilakukan selama 9 hari, mulai dari 15 September hingga pada tanggal 24 September 2016.

Sementara berdasarkan hasil pertama pengecekan kebugaran dan kesehatan para atlit itu menurut dr Pipin sebgai ahli kesehatan, mengatakan, belum ditemukan penyakit dan menyatakan seluruh atlit sehat dan bugar.

“Yang kurus sih ada, tapi kalau penemuan panyakit tidak ada, mereka (atlit, red) masih sehat semua,’’ujar Pipin.

Berdasarkan pantauan Sarolangun Online langsung ketika proses pengecekan dilakukan di depan teras Kantor Disbudparpora, terlihat para kelompok Promkes ramai dikerumuni para atlit untuk melakukan antrian pengecekan kesehatan.

Sementara kelompok Promkes asal Puskesmas Sarolangun yang hadir antara lain yakni dr Pipin, Triani Astuti, Desi Apristiawati, Iin Tirto, Muhammad Hakimin dan Hasan Ali.(so30)