sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Puskesmas Pulau Pandan Siap Diakreditasi

MEGAH: Tampak gedung Puskesmas Pulau Pandan terlihat megah dengan bangunan bertingkat. Poto:birin

SAROLANGUN-Guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di pedesaan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) harus memiliki akreditasi sebagai pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku.

Puskesmas Pulau Pandan Kecamatan Limun telah melayangkan surat beberapa waktu yang lalu ke pihak Kementerian Kesehatan RI, untuk minta dinilai sebagai Puskesmas Terakreditasi. Saat ini pihak Puskesmas Pulau Pandan tengah melakukan persiapan matang, baik peningkatkan pelayanan di bidang administrasi maupun manajemennya, bahkan juga usaha kesehatan perorangan dan usaha kesehatan masyarakat.

Kepala Puskesmas Pulau Pandan Mus Mulyadi, saat ditemui harian ini membenarkan bahwa menjelang tim penilai akreditasi dari pusat datang pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Persiapan sematang mungkin. Mulai dari peningkatkan pelayanan di bidang administrasi maupun manajemen, hingga usaha kesehatan perorangan dan usaha kesehatan masyarakat,’’ terangnya.

Selain dari persiapan tersebut, bahkan akhir-akhir ini para petugas dan termasuk dirinya sepakat untuk selalu terlambat pulang. Dkarenakan masih banyak persiapan yang selalu dievaluasi. Agar harapan Puskesmas Pulau Pandan terkabulkan sebagai Puskesmas terakreditasi.

Ketika ditanya soal kesiapan untuk dinilai, secara lugas dirinya menjawab Puskesmas yang dipimpinnya itu siap dinilai.

‘’Makanya sekarang kami kompak, pantang pulang kalau tugas ini belum diselesaikan, dan kalau saya ditanya siap tidak dinilai saat ini, Kami siap,’’ tandasnya lagi.(so30)