sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Puskesmas Pulau Pandan Bertekad Raih Akreditasi

PERTEMUAN: Tampak pertemuan yang digelar di Puskesmas Pulau Pandan. Poto: birin

SAROLANGUN-Rapat pertemuan lintas sektor Puskesmas Pulau Pandan Kecamatan limun dilaksanakan kemarin (26/01). Rapat tersebut dalam rangka persiapan akreditasi Puskesmas Pauh tahun 2017.

Pertemuan tersebut sekaligus dilangsungkan acara sukuran penempatan gedung baru Puskesmas Pulau Pandan.

Tampak hadir di pertemuan itu, Kadis Kesehatan, yang diwakili Sekdin H Z Usman, MKes, beserta sejumlah rombangan, juga hadir Camat Limun Drs H Muhammad Dahlan, pihak Polsek Limun, Kepala UPTD Pendidikan Limun dan seluruh bidan desa yang ada di Kecamatan Limun.

Kapus Pulau Pandan, Mus Mulyadi, di tengah pertemuan itu, dalam rangka persiapan akreditasi tahun 2017 ini dirinya mengajak kepada seluruh pegawai Puskesmas Pulau Pandan lebih bekerja masimal lagi.

“Saya sangat berharap di tahun ini, Puskesmas kita benar-benar teruji, sehingga lulus akreditasi, mangkanya mari kita semua makin meningkatkan mutu kerja dan kita buktikan bahwa Puskesmas ini layak dan teruji,’’ Mus Mulyadi.

Camat Limun Muhammad Dahlan, secara umum juga meminta, agar dengan adanya gedung baru yang sudah ditempati itu juga menambah motivasi para pegawai Puskesmas meningkatkan mutu kerja. Dirinya juga meminta kepada seluruh bidan desa agar semakin respon terhadap keluhan masyarakat.

‘’Semoga dengan telah ditempati gedung baru ini, bapak ibu pegawai Puskesmas dapat lebih meningkatkan mutu kerjanya. Sementara para bidan desa yang hadir ini juga semakin respon lah, pakai sistim jemput bola, itu istilahnya,’’ terang Dahlan.

Sementara Sekdin Kesehatan H Z Usman, MKes, mengatakan, agar Puskesmas Pulau Pandan di tahun 2017 ini benar-benar lulus akreditasi. Dirinya menekankan suapaya mempersiapkan langkah-langkah kongkrit, seperti melakukan pelatihan pemahaman standard dan instrumens akreditasi, persiapan self asessmen, penyusunan dokumen yang dipersyaratkan, beserta syarat-syarat lain yang diperlukan.(se30)