sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Puskesmas Air Hitam Disidak, Kapus dan Sejumlah Pegawai Tak Ngantor

SIDAK : Wabup H Hilallatil Badri, sidak di Puskesmas Air Hitam,

SAROLANGUN – Pegawai Puskesmas Kecamatan Air Hitam dikejutkan dengan kedatangan Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kamis (12/07). Dimana saat itu Wakil Bupati melakukan monitoring pembangun (proyek, red) yang menggunakan APBD Sarolangun 2017, di Kecamatan Air Hitam. Disela-sela monitoring Wabup dan rombongan singgah di Puskemas Kecamatan Air Hitam.

Sesampainya di ruangan, Wabup langsung memeriksa absensi pegawai Puskesmas. “Mana Absennya,” pinta Wabup yang akrab disapa Bang Hilal, itu.

Dalam suasana masih kaget, pegawai langsung memberikan absensi. Hilal langsung memaggil seluruh pegawai yang berada di Puskesmas tersebut.

“Kumpul sini semua kita absen,” pinta Hilal.

Kemudian pegawai ada di ruangan tersebut langsung diabsen satu persatu oleh Wakil Bupati Sarolangun. Alhasil, Wabup mendapatkan kepala Puskesmas (Kapus) tidak ada ditempat dan ada 4 pegawai lainnya juga tidak hadir.

“Mana kepala Puskesmasnya tidak hadir, juga yang lainnya ini,” tanya Wabup.

Kemudian salah satu pegawai mejawab.

“Pak Kepala lagi ikut rapat di Kantor Dinas Kesehatan, dan 2 pegawai juga ikut rapat, yang satunya lagi kuliah di Jambi, yang 1 tidak ada kabar hari ini,” kata petugas Puskesmas.

Lalu Hilal dihadapan pegawai Puskesmas mengatakan, siapa yang libur tanpa alasan, apalagi tidak masuk sama sekali, kalau sudah begitu akan ditindak tegas.

“Jangan coba-coba libur tanpa alasan atau apalagi tidak masuk sama sekali, akan kita tindak tegas, kami salalu memantau. Sampaikan kepada Kepala kalian,” pungkasnya.(so31)