sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Puluhan Mobil Dinas Pemkab Dikandangkan

foto-berita-mobmas-tarok-sambngan
Mobil dinas yang ditarik pemkab terancam rusak. foto Yordan

KUALATUNGKAL-Ditariknya puluhan Mobil dinas atas kebijakan Bupati Tanjabbar, H Safrial nampaknya akan menuai polemik. Pasalnya, salah satu aset Daerah yang berharga tersebut dikhawatirkan akan rusak jika dibiarkan terongok sekian lama.

Kerusakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab, wilayah Tanjabbar merupakan daerah wilayah dataran rendah. Dengan kondisi tanah rawa dan daerah pasang surut, air laut memiliki kadar garam yang sangat kuat yang dapat membuat rangka mobil berkarat.

Menurut salah satu warga, jika mobnas dibiarkan terongok tanpa ada perawatan, maka lambat laun kondisi mobnas akan rusak.

” Yang jelas bekarat lah, seharusnya ada perawatan disana, jangan asal tarik, kan mubajir kalau rusak. ” Ujarnya serasa meminta namanya tidak disebutkan.

Ia juga menyanyangkan sikap pemkab yang terkesan acuh, mobnas yang di tarik juga nampak tidak terurus dengan baik. Setidaknya, kata dia, jika pemkab tidak lagi mampu mengurus mobnas tersebut lebih baiknya di lelang agar menambah PAD daerah.

“Ini bukan rahasia lagi, mobnas yang ditarik sebagian dibiarkan kepanasan dan kehujanan, malah nampak berdebu tanpa ada perawatan, ini namanya mubajir, bupati harus segera mengambil kebijakan agar mobnas tidak hancur dan rusak, ” katanya.
Sementara itu, Bupati Tanjabbar, H Safrial mengatakan, dengan OPD yang akan disahkan pada bulan Januari 2017 nanti, mobnas akan diserahkan ke dinas-dinas yang baru.

“Paling lambat Januari sudah kita kita serahkan mobnas itu, dan akan terpakai lagi,”singkatnya. (so29)