sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Puluhan ASN Pol PP Uji Kompetensi

IKUTI : Puluhan ASN Pol PP Tanjabbar mengikuti uji kompetisi. Photo : Jordan

Lulus, Diangkat Jadi Pejabat Fungsional

KUALATUNGKAL- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjabbar melakukan uji kompetensi terhadap ASN Polisi Pamong Praja (PolPP).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana dalam penguasaan tugas dan fungsi dalam menjalankan tugas Pol PP.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjabbar, Encep Jarkasih mengatakan, Uji kompetensi ini bermaksud agar dalam penempatan ASN Pol PP itu pas sehingga tugas yang dilakukan bisa dijalankan dengan baik. “ Penugasan itu pas dengan orang yang ditempatkan, maka perlu dilakulan uji kompetensi, “ Ujar Encep, kemarin.(25/04)

Dikatakannya, sebelum dilakukan ujian secara resmi seperti ujian wawancara dan tes tertulis, terlebih dahulu dilakukan pra uji yang dilakukan oleh asesor dari BPSDM Kemendagri dan Asesor dari Provinsi Jambi. “ Bagi peserta yang  lulus uji kompetensi maka akan diangkat menjadi pejabat fungsional dan akan diberikan tunjangan jabatan, untuk yang tidak lulus bisa dilakukan tes ulang atau bisa juga dipindahkan ke tempat lain, “ bebernya.

Encep menambahkan, jumlah ASN dari Pol PP yang mengikuti uji komptensi ini sebanyak 23 peserta, yang hadir 19 peserta, pengujian ini dilakukan selama dua hari. “ Akan terlihat kompetensi dari ASN setelah dilakukan uji kompetensi, “ ungkapnya.

Ia pun berharap setelah dilakukan uji kompetensi ini akan segera dilakukan uji kompetensi untuk beberapa jabatan lain seperti pejabat penerima barang. “ Kita ingin menciptakan ASN yang berkualitas dan mempunyai kompetensi dalam tugas yang dijalankan, “ tandasnya.(So29)